Headlines News :
Home » , , , » Spektakuler Tapi Gagal! Helikopter Coba Bawa Kabur Tahanan Yunani

Spektakuler Tapi Gagal! Helikopter Coba Bawa Kabur Tahanan Yunani

Written By www.sandhiserver.com on Selasa, 26 Februari 2013 | 16.05




Spektakuler! Bak adegan di film-film Hollywood, sebuah helikopter terbang berputar-putar di atas halaman sebuah penjara di Yunani. Sementara pria-pria bersenjata di dalam heli tersebut menembaki para petugas penjara. Seutas tali panjang kemudian diturunkan untuk membantu seorang tahanan kabur dari penjara itu.

Namun aksi yang kedengaran spektakuler itu tak berlangsung sukses. Upaya tersebut seperti diberitakan The Age, Senin (25/2/2013), gagal saat si napi ditembak dan helikopter tersebut dipaksa mendarat di arel parkir mobil penjara itu.

Otoritas Yunani mengatakan, helikopter carteran itu semula mencoba merobek pagar kawat yang mengitari penjara Trikala tersebut dengan sebuah pengait yang digantungkan pada tali. Ketika upaya itu gagal, seutas tali pun diturunkan untuk membawa pergi Panagiotis Vlastos, terpidana pembunuh dan pemeras.

Heli tersebut mengangkut dua penumpang bersenjata, seorang pilot dan seorang teknisi. Kedua penumpang bersenjata senapan serbu AK-47 tersebut menembaki para petugas keamanan penjara yang berada di pos jaga.

Salah seorang penjaga luka ringan akibat serangan itu. Dia dan penjaga lainnya balas menembak hingga melukai Vlastos, yang sempat diangkat naik ke dalam heli. Teknisi heli juga terluka akibat tembakan.

Vlastos pun kemudian jatuh dari ketinggian sekitar tiga meter ke halaman penjara dan helikopter itu akhirnya didaratkan di areal parkir mobil. Ini merupakan upaya keempat kalinya bagi pria berumur 43 tahun itu untuk kabur dari penjara. Napi yang tengah menjalani masa hukuman penjara seumur hidup itu, sebelumnya telah tiga kali mencoba kabur dari penjara namun selalu gagal.

Kementerian Kehakiman Yunani menyatakan, kedua penumpang heli juga membawa bahan peledak namun tidak menggunakannya. Belum jelas apakah pilot dan teknisi secara sukarela ikut serta dalam upaya pelarian itu atau telah dipaksa untuk terbang ke penjara, yang terletak sekitar 330 kilometer barat laut Athena, ibukota Yunani.
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Be Our Fans !

Top Post

Arsip Oke Media

 
Support : seo Copyright © 2012 - 2014/2015. Oke Media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edit By Idel Brodsky
Creator Oke Media by Sandhi Foreverz