Headlines News :
Home » , , , » Chevrolet Spin, Mencicipi Versi Indonesia

Chevrolet Spin, Mencicipi Versi Indonesia

Written By www.sandhiserver.com on Kamis, 28 Februari 2013 | 09.41

 
Di ajang IIMS 2012 lalu dan akhirnya pada Selasa (19/2) lalu, Chevrolet Spin resmi diperkenalkan kepada media sekaligus menandai beroperasinya pabrik baru PT General Motors Indonesia (GMI).

Usai berkeliling pabrik, seluruh media diajak mencicipi Spin dengan duduk manis sebagai navigator dan penumpang. Trek yang dipakai sangat terbatas hanya melewati area test drive berupa jalan kasar dan bergelombang untuk pengujian suspensi. Tak sampai 10 menit jadi sangat terbatas untuk mengeksplorasinya. Seluruh unit yang dipakai varian tertinggi 1.5 otomatis 6-speed, padahal yang bikin penasaran itu versi turbo diesel 1.300 cc-nya.

Transmisi matik tiptronic-nya itu bisa diubah menjadi manual 5-kecepatan serta common rail direct injection turbo, menjadi nilai tambah buat Spin karena kedua fitur tersebut hanya dia satu-satunya yang memiliki di kelasnya. Kompetitor Spin antara lain All New Toyota Avanza, All New Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Nissan Grand Livina.
MPV bersasis monokok ini akan mulai dijual resmi April mendatang dengan 7 varian. Ada 3 model yakni bermesin bensin 1.2L dan 1.5L berspek 4 silinder DOHC 16-valve Dual VVT-i. Lalu 1.3L 4 silinder turbo diesel dengan torsi 190 Nm dan 75 dk . Lengkap dengan transmisi manual dan otomatis. Harganya dimulai Rp 139 juta. Barangkali ini untuk model terendah yang 1.2L. Harga varian yang lain masih dirahasiakan.

Merasakan duduk sebagai navigator, permukaan dasbor terasa lebar sehingga membuat pandangan jadi luas. Warna two tone beige dan abu-abu melabur interior. Laci dasbor sangat besar. Duduk diam di balik kemudi 3-spoke, tangan kiri saya bergerilya memegang tombol head unit, A/C dan tongkat persneling; mudah dijangkau dan dioperasikan.
Instrumen panelnya berwarna ice blue LED. Head unit sudah terkoneksi dengan Bluetooth. Ada yang unik yakni tombol pengatur spion diletakkan di balik pilar A. Di mobil lain lokasi itu merupakan tempat speaker.

Bergeser ke jok tengah. Terasa lapang dan nyaman. Tapi buat yang bertubuh tinggi lebih baik jangan duduk di kursi belakang. Lagi-lagi ada yang unik, lubang A/C untuk penumpang tengah dan belakang ada di plafon. Dengan begitu interior terasa sangat lega karena tak terhalang double blower. Kunci sudah dilengkapi dengan Alarm Immobilizer dan menghidupkan mesin secara otomatis.

Spin mempunyai dimensi 4.340 x 2.620 x 1.685 mm (P x L x T). Untuk mengejar kenyamanan penumpang, suspensi depan menggunakan Independent Type McPherson dan belakang Semi Indendent Torsion Beam. Dengan bodi monoque dikalim menjamin kenyamanan dan stabilitas kendaraan pada saat digunakan di berbagai kondisi permukaan jalan.
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Be Our Fans !

Top Post

Arsip Oke Media

 
Support : seo Copyright © 2012 - 2014/2015. Oke Media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edit By Idel Brodsky
Creator Oke Media by Sandhi Foreverz