Headlines News :
Home » , , , » Balon Udara Meledak, 19 Turis Tewas di Mesir

Balon Udara Meledak, 19 Turis Tewas di Mesir

Written By www.sandhiserver.com on Selasa, 26 Februari 2013 | 15.39

 
 lokasi di Luxor sebelum insiden (Sky News) 
 
Sebuah balon udara terbakar dan meledak saat terbang di atas wilayah Luxor, kota kuno terkenal Mesir hari ini. Akibatnya, 19 orang turis tewas.

Menurut pegawai perusahaan yang mengoperasikan balon udara tersebut, para turis tersebut berasal dari Korea, Jepang dan Inggris. Seorang warga Mesir juga tewas dalam insiden itu.

"Ini mengerikan, sangat mengerikan," kata pegawai yang enggan menyebutkan namanya tersebut kepada kantor berita AFP, Selasa (26/2/2013).

"Kami belum tahu apa yang terjadi sebenarnya atau ada masalah apa," ujarnya sembari menangis.

Balon udara tersebut mengangkut 21 orang. Balon itu tengah mengitari kota Qurna di Luxor ketika mendadak terbakar dan kemudian meledak. Saat kejadian, balon udara tersebut sedang terbang di atas ketinggian 1.000 kaki.

Otoritas setempat menyatakan, setelah terbakar dan meledak, balon udara pun jatuh dari langit dan menimpa ladang tebu di sebelah barat Luxor. Kota Luxor terletak sekitar 320 mil sebelah selatan Kairo, ibukota Mesir.

Kedua orang yang selamat telah dilarikan ke rumah sakit. Salah satunya adalah pilot balon udara tersebut. Belum diketahui bagaimana kondisi keduanya saat ini.
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Be Our Fans !

Top Post

Arsip Oke Media

 
Support : seo Copyright © 2012 - 2014/2015. Oke Media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edit By Idel Brodsky
Creator Oke Media by Sandhi Foreverz