Dari Zaman nya Casey Stoner mampu membawa titel juara dunia bagi tim Ducati, hingga
masuknya Andrea Dovizioso ke tim tersebut, masalah motor Ducati yang
sulit menikung adalah problem yang tidak pernah terpecahkan. Hal ini
juga dirasakan oleh Dovi, sehingga ia masih butuh peningkatan pada
performa motor saat menikung.
“Motor ini belum bisa menikung sesuai dengan yang kami inginkan. Jika saja kami bisa melakukan improvisasi pada saat menikung, maka itu akan jadi langkah besar Ducati. Saya yakin performa pada pencapaian lap time bakal meningkat. Banyak komponen yang kami tes dan itu mengubah karakter motor, namun ternyata tidak bisa mengubah karakter motor saat menikung. Inilah masalah besarnya,” klaim Dovi.
Meski masih mengeluhkan masalah motor Ducati yang sulit menikung dengan cepat, namun Dovi dan rekan setimnya yaitu Nicky Hayden sudah mampu menembus lap time di bawah 2 menit 2 detik. Ini adalah peningkatan yang cukup signifikan, sebab di sesi tes sebelumnya mereka tidak bisa melewati batas tercepat lap time 2 menit 2 detik.
“Ya memang sekarang rasanya sudah lebih nyaman jika memaksimalkan potensi motor. Bagian yang paling terasa adalah ketika melakukan pengereman dan memasuki tikungan. Tapi masih banyak hal yang kami kerjakan, agar bisa menemukan arah yang tepat untuk memaksimalkan performa yang ada,” umbarnya.
“Motor ini belum bisa menikung sesuai dengan yang kami inginkan. Jika saja kami bisa melakukan improvisasi pada saat menikung, maka itu akan jadi langkah besar Ducati. Saya yakin performa pada pencapaian lap time bakal meningkat. Banyak komponen yang kami tes dan itu mengubah karakter motor, namun ternyata tidak bisa mengubah karakter motor saat menikung. Inilah masalah besarnya,” klaim Dovi.
Meski masih mengeluhkan masalah motor Ducati yang sulit menikung dengan cepat, namun Dovi dan rekan setimnya yaitu Nicky Hayden sudah mampu menembus lap time di bawah 2 menit 2 detik. Ini adalah peningkatan yang cukup signifikan, sebab di sesi tes sebelumnya mereka tidak bisa melewati batas tercepat lap time 2 menit 2 detik.
“Ya memang sekarang rasanya sudah lebih nyaman jika memaksimalkan potensi motor. Bagian yang paling terasa adalah ketika melakukan pengereman dan memasuki tikungan. Tapi masih banyak hal yang kami kerjakan, agar bisa menemukan arah yang tepat untuk memaksimalkan performa yang ada,” umbarnya.