Headlines News :
Home » , , , , » Dari Mulai 1 Agustus 2013 Semua Motor Baru Harus Lolos Emisi Euro 3

Dari Mulai 1 Agustus 2013 Semua Motor Baru Harus Lolos Emisi Euro 3

Written By www.sandhiserver.com on Rabu, 27 Februari 2013 | 09.41


Regulasi emisi Euro 3 dipastikan akan diterapkan dan mulai efektif pada bulan Agustus 2013. Hal ini disampaikan Hari Sasono, Sekjen Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI).

"Kebijakan baru ini akan efektif mulai 1 Agustus 2013 mendatang," buka Hari ketika ditemui disela press confrence ulang tahun AISI ke 42 tahun. "Jadi, sepeda motor baru yang diluncurkan setelah tanggal 1 Agustus 2013 harus lolos standarisasi Euro 3," jelasnya

Siap-siap saja, semua ATPM yang berencana meluncurkan sepeda motor setelah tanggal 1 Agustus sudah harus mempersiapkan teknologi ramah lingkungannya agar mampu melewati standarisasi ini.

"Sedang untuk sepeda motor yang dijual di pasaran tapi diluncurkan sebelum 1 Agustus 2013, diberi waktu hingga 2 tahun untuk melakukan penyesuaian. Bisa dengan meningkatkan teknologi atau menghentikan produksinya lalu mengganti dengan model baru yang lolos emisi Euro 3," jelas pria bersahaja ini.

Meski begitu, pihak AISI yakin sepeda motor terbaru sudah banyak yang lolos standarisasi emisi ini. "Sebelum diberlakukan, hampir semua anggota AISI sudah bersiap dengan meluncurkan sepeda motor baru yang ramah lingkungan. Salah satunya dengan teknologi injeksi," yakinnya.

Dengan standarisasi ini, diharapkan kualitas lingkungan hidup di Indonesia semakin baik. Selain itu, standarisasi yang sama dengan negara-negara lain di dunia ini memungkinkan sepeda motor rakitan dalam negeri dapat diekspor dan dipasarkan di berbagai negara.

"Contohnya Thailand, industri sepeda motor di sana memiliki pasar ekspor ke Eropa yang sudah lebih dulu mengadopsi Euro 3, makanya standarisasi emisi Euro 3 sudah diberlakukan di sana sejak lama. Kini Eropa bersiap Euro 4, Thailand juga bersiap ke Euro 4," terang Hari panjang lebar.
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Be Our Fans !

Top Post

Arsip Oke Media

 
Support : seo Copyright © 2012 - 2014/2015. Oke Media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edit By Idel Brodsky
Creator Oke Media by Sandhi Foreverz