Headlines News :
Home » , , , » 2 Pelaut AS Mengaku Memperkosa Wanita Jepang

2 Pelaut AS Mengaku Memperkosa Wanita Jepang

Written By www.sandhiserver.com on Rabu, 27 Februari 2013 | 09.17

Dua personel Angkatan Laut Amerika Serikat mengaku telah memperkosa seorang wanita Jepang pada Oktober 2012 lalu. Pengakuan tersebut disampaikan dalam persidangan kasus keduanya yang digelar hari ini.

Kedua pelaut AS tersebut adalah Skyler Dozierwalker (23) dan Christopher Browning (24). Dalam persidangan di Pengadilan Distrik Naha seperti diberitakan Kyodo News dan dilansir AFP, Selasa (26/2/2013), Dozierwalker dan Browning mengakui pemerkosaan tersebut.

Kedua pria itu menyerang korban di Okinawa saat kunjungan singkat ke pulau semitropis Jepang itu. Kasus ini telah memicu kemarahan publik Jepang dan semakin meningkatkan sentimen anti-Amerika.

Okinawa merupakan tuan rumah atas lebih dari 47 ribu personel militer AS di Jepang. Kasus pemerkosaan wanita Okinawa itu telah mendorong serangkaian aksi demonstrasi di Jepang. Otoritas AS pun akhirnya menerapkan aturan jam malam nasional bagi seluruh personel militer AS di negeri Sakura itu.

Namun meski adanya aturan jam malam, sejumlah pelanggaran yang melibatkan personel militer AS terus terjadi.

Kasus paling menggemparkan terjadi pada tahun 1995 silam. Saat itu, seorang anak perempuan berumur 12 tahun diperkosa bergiliran oleh beberapa tentara AS di Okinawa. Insiden ini menimbulkan aksi protes besar-besaran, yang mendorong kesepakatan AS-Jepang untuk mengurangi jumlah pasukan AS yang ditempatkan di Okinawa.
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Be Our Fans !

Top Post

Arsip Oke Media

 
Support : seo Copyright © 2012 - 2014/2015. Oke Media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edit By Idel Brodsky
Creator Oke Media by Sandhi Foreverz