Headlines News :
Home » , , , » 4 Pesawat Sukhoi Superjet 100 Dikandangkan, 1 Pesawat Batal Terbang

4 Pesawat Sukhoi Superjet 100 Dikandangkan, 1 Pesawat Batal Terbang

Written By www.sandhiserver.com on Selasa, 26 Februari 2013 | 15.54

Lagi-lagi masalah mendera pesawat Sukhoi Superjet 100 buatan Rusia. Pesawat tersebut gagal lepas landas dari bandara Sheremetyevo di Moskow, Rusia setelah salah satu mesinnya mengalami kegagalan.

Insiden ini menambah daftar masalah yang mendera pesawat sipil pertama Rusia pasca era Uni Soviet tersebut. Masa depan program Sukhoi Superjet 100 ini mengalami ketikdakpastian tahun lalu, setelah salah satu pesawatnya jatuh menabrak Gunung Salak saat penerbangan promosi di Indonesia.

Hasil penyelidikan menyebutkan, kecelakaan itu sebagain besar diakibatkan kesalahan pilot.

Sebelumnya, maskapai Rusia, Aeroflot juga telah mengkandangkan empat dari 10 pesawat Sukhoi Superjet miliknya awal bulan ini, dikarenakan masalah teknis. Aeroflot merupakan satu-satunya maskapai yang menerbangkan pesawat tersebut saat ini.

Dalam insiden yang terjadi di bandara Sheremetyevo pada Minggu, 24 Februari malam waktu setempat, seperti diberitakan media Rusia, Interfax dan dilansir Reuters, Selasa (26/2/2013), pesawat Sukhoi Superjet 100 yang bertolak dari Moskow menuju kota Kharkiv, Ukraina itu terpaksa dibatalkan setelah pesawat mulai meraih kecepatan untuk lepas landas.

"Karena alasan yang tidak diketahui, sistem kendali untuk mesin nomor 1 gagal dan kru memutuskan untuk membatalkan lepas landas," ujar sumber menara pengawas udara di bandara tersebut.

Tidak jelas berapa banyak penumpang yang berada di dalam pesawat. Sumber yang dekat dengan Sukhoi membenarkan adanya kegagalan lepas landas tersebut. Namun dia menyebutkan masalah perawatan pesawat oleh maskapai sebagai penyebabnya. Sementara Aeroflot tidak berkomentar atas insiden ini.
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Be Our Fans !

Top Post

Arsip Oke Media

 
Support : seo Copyright © 2012 - 2014/2015. Oke Media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edit By Idel Brodsky
Creator Oke Media by Sandhi Foreverz