Headlines News :
Home » , » 10 Fobia yg Sangat Aneh

10 Fobia yg Sangat Aneh

Written By Admin on Minggu, 28 Desember 2014 | 20.30

Kita mungkin semua menderita fobia kecil atau dua, tetapi kehidupan beberapa orang yang hampir dilemahkan oleh ketakutan mereka. Daftar ini melihat sepuluh dari fobia yang paling tidak biasa yang menimpa orang-orang di hari modern. Jika Anda menderita salah satu fobia ini, pastikan untuk memberitahu kami tentang hal itu di komentar.

Agyrophobics 
http://www.emedicalguild.com/wp-content/uploads/2013/06/Agoraphobia1.jpg
memiliki rasa takut jalan-jalan melintasi, jalan raya dan jalan lainnya, atau takut thoroughfares sendiri. Ini, tentu saja, membuatnya sangat sulit untuk hidup nyaman di kota. Kata berasal dari gyrus Yunani yang berarti berputar atau berputar-putar seperti fobia yang menghindari pusaran lalu lintas. Fobia mencakup beberapa kategori, dimana penderita mungkin takut lebar jalan khusus ke pinggiran jalan satu jalur, dan juga dapat mencakup takut menyeberang jalan atau persimpangan di mana saja di jalan, bahkan persimpangan yang ditunjuk. Fobia ini dianggap independen dari takut mobil.

Mageirocophobia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiFQ_E_TGqT0iBaXynqqe04MMgqOQs8_V421AW-NkfjS6VL_LTS1vRmfWnLgxOtyTN2_x_32SP2qHiyJUqj7VsNpwICtqnGJUB67G9JzX9L14oeJmuPLvUuFQwjUhf68GyuI95fXXDD4qU/s1600/For-people-who-are-afraid-of-cooking-.jpg 
Ketakutan aneh memasak disebut mageirocophobia yang berasal dari kata Yunani yang berarti mageirokos orang yang ahli dalam memasak. Gangguan ini dapat melemahkan dan berpotensi menyebabkan makan yang tidak sehat jika tinggal sendirian. Penderita mageirokos dapat merasa sangat terintimidasi oleh orang-orang dengan keahlian dalam memasak, dan intimidasi ini dan perasaan tidak mampu mungkin akar penyebab gangguan bagi banyak orang. Jika Anda menderita mageirokos dan ingin mengembangkan beberapa keterampilan dasar dalam memasak.

Pediophobia 
http://th05.deviantart.net/fs46/200H/i/2009/192/0/7/Sabine__Pediophobia_by_babyrainbou.jpg
adalah ketakutan irasional boneka. Boneka tidak hanya menakutkan - SEMUA boneka. Sebenarnya, rasa takut adalah horor dari "representasi palsu makhluk hidup" sehingga juga biasanya mencakup robot dan boneka, yang dapat membuat jelas sulit untuk pergi berbelanja. Fobia ini tidak harus bingung dengan pedophobia atau pediaphobia yang takut anak-anak. Sigmund Freud percaya gangguan ini dapat muncul dari rasa takut boneka datang untuk hidup dan roboticist Masahiro Mori diperluas pada teori bahwa dengan menyatakan bahwa sesuatu yang lebih mirip manusia, semakin penolak aspek non-manusia muncul. Saya minta maaf kepada mereka yang menderita pediophobia untuk gambar di atas.

Deipnophobia 
http://media.tumblr.com/tumblr_lljsg4Aazj1qhnumg.jpg
Sekarang diakui beberapa percakapan makan malam bisa sangat canggung, tetapi beberapa orang begitu takut ide berbicara kepada orang lain makan malam bahwa mereka menghindari makan di luar situasi. Dalam masa berlalu ada aturan ketat etiket yang membantu seseorang untuk menangani situasi ini - tetapi mereka (sayangnya) sebagian besar dilupakan. Dalam masyarakat saat ini di mana aturan dan formalitas berada di luar jendela, adalah mungkin bahwa sifat lebih terkontrol dari pesta makan malam mungkin terletak sebagian di balik fobia ini. Bagi mereka di antara kita yang tertarik beberapa tips untuk mengatasi santapan.

Eisoptrophobia 
https://c1.staticflickr.com/7/6078/6094727619_c45f127c94_z.jpg
adalah takut cermin dalam arti luas, atau lebih khusus takut dimasukkan ke dalam kontak dengan dunia spiritual melalui cermin. Penderita mengalami kecemasan yang tidak semestinya meskipun mereka menyadari ketakutan mereka tidak rasional. Karena ketakutan mereka sering didasarkan pada takhayul, mereka mungkin khawatir bahwa melanggar cermin akan membawa sial atau melihat ke cermin akan menempatkan mereka dalam kontak dengan dunia supranatural di dalam gelas. Setelah menulis daftar ini saya menyadari bahwa saya menderita bentuk kecil dari gangguan ini karena saya tidak suka melihat ke dalam cermin di malam hari ketika aku sendirian karena takut melihat seseorang (atau sesuatu) di belakang saya.

Demonophobia 
Demonophobia
adalah ketakutan abnormal dan terus-menerus dari makhluk gaib yang jahat pada orang yang percaya makhluk seperti itu ada dan berkeliaran dengan bebas untuk menyebabkan kerusakan. Mereka yang menderita fobia ini menyadari ketakutan mereka berlebihan atau irasional. Namun demikian, mereka menjadi terlalu cemas ketika membahas setan, ketika menjelajah sendirian ke hutan atau rumah yang gelap, atau ketika menonton film tentang kerasukan setan dan eksorsisme. Penderita kemungkinan besar akan diakui oleh string bawang putih di leher mereka, salib, kayu pancang mereka bawa, dan senjata sarat dengan peluru perak. Oke - saya membuat terakhir bagian atas. 

Pentheraphobia
Pentheraphobia 
Dari semua fobia pada daftar ini, pentheraphobia mungkin yang paling umum. Hal ini, seperti disebutkan di atas, takut seseorang ibu mertua. Saya yakin bahwa orang-orang yang paling menikah memiliki, pada satu waktu atau yang lain, menderita ketakutan yang mengerikan ini. Ketakutan ini adalah salah satu yang sangat umum di masyarakat Barat yang sering muncul dalam film dan bentuk hiburan lainnya. Dari sekian banyak terapi yang tersedia untuk penyakit ini pikiran, perceraian tampaknya menjadi yang paling populer. Fobia terkait dengan pentheraphobia adalah novercaphobia yang takut ibu tiri Anda - penderita yang paling terkenal di antaranya adalah Cinderella yang. 

Arachibutyrophobia
Arachibutyrophobia
Saya harus mengatakan bahwa mencari informasi tentang gangguan ini sangat sulit - yang membuat saya bertanya-tanya apakah mungkin isapan jempol dari imajinasi terlalu aktif, tapi pasti aneh dan cukup terkenal sehingga tampaknya layak tempat di sini. Gangguan ini tampaknya menjadi ketakutan yang cukup mudah bekerja di sekitar: jangan membeli selai kacang. Namun, untuk anak yang dipaksa untuk makan selai kacang dan jelly sandwich setiap hari, orang dapat melihat bagaimana mungkin menyebabkan trauma yang parah di kemudian hari. Berikut adalah kesaksian dari salah satu dugaan penderita: "Setiap kali aku sekitar selai kacang saya mulai berkeringat berlebihan dan tubuh saya mulai kejang-kejang. Atap mulut saya menjadi kasar dan gatal. Aku tidak bisa hidup dengan rasa takut ini lagi. Haus saya untuk selai kacang harus dipadamkan tanpa aku pergi ke serangan panik penuh sesak nafas. "

Cathisophobia
Cathicophobia
(kadang-kadang dieja dengan 'k') adalah teror dari duduk. Gangguan ini dapat memicu off oleh kasus kejam wasir tetapi dalam beberapa kasus yang serius dapat terjadi karena kekerasan fisik yang berkaitan dengan duduk di benda tajam atau menyakitkan. Kadang-kadang, rasa takut duduk adalah karena beberapa hukuman pada hari-hari sekolah, atau mungkin menjadi indikasi beberapa fobia lainnya seperti duduk di depan orang elit dan berpengaruh. Cathisophobia ditandai dengan berkeringat, berat atau pendek bernapas, dan kecemasan. 

Automatonophobia 
Automatonophobia
Rasa Takut Pada Makhluk buatan , Saya pikir kita semua bisa melihat manfaat dalam gangguan ini - sangat tindakan dgn perut tampaknya sangat jahat kepada saya. Penderita automatonophobia tidak perlu mencari pengobatan - itu adalah reaksi sempurna berlaku untuk konsep sempurna memberontak. Saya pikir itu cukup mengatakan pada topik ini. 

 

 

 


Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Be Our Fans !

Top Post

Arsip Oke Media

 
Support : seo Copyright © 2012 - 2014/2015. Oke Media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edit By Idel Brodsky
Creator Oke Media by Sandhi Foreverz