Headlines News :
Home » , , » 10 Virus Komputer Paling Berbahaya Dalam Sejarah

10 Virus Komputer Paling Berbahaya Dalam Sejarah

Written By Admin on Senin, 15 Desember 2014 | 18.01



Sumber : uniqpost.com
Virus komputer pada awalnya tercipta dari dua hacker remaja yang iseng dan bersaing untuk menjadi pemenang, mereka kemudian membuat malware yang dirancang untuk merusak dan mengacaukan data-data dari temannya. Sekarang dunia telah berubah, para hacker telah menjadikan virus sebagai pekerjaan profesional. 

Bahkan, ada para hacker yang berambisi untuk menguasai dan merusak tatanan kehidupan dunia. Sebagian lagi, para hacker berkerja secara langsung pada pemerintah atau badan intelijen untuk melindungi keamanan negara. Berikut ini kami hadirkan 10 virus komputer paling berbahaya di dunia internet, yaitu : 


1. Stuxnet (2009-2010) Stuxnet
adalah virus komputer pertama yang dirancang khusus oleh hacker untuk menyebabkan kerusakan yang nyata. Karakteristik Stuxnet unik karena hanya ditargetkan untuk merusak software yang dipakai di dunia industri. Stuxnet telah merusak mesin di fasilitas pengayaan uranium Natanz Iran. Badan Energi Atom Internasional menyatakan bahwa Stuxnet menyebabkan sejumlah besar kerusakan mesin cuci uranium raksasa Iran. Stuxnet ditemukan pada tahun 2010, dan diyakini sudah menginfeksi komputer Iran pada tahun 2009. 

2. Virus Conficker (2009) Pada tahun 2009

sebuah worm komputer baru menjangkiti jutaan PC berbasis Windows di seluruh dunia, worm ini mampu mencuri data finansial dan informasi lainnya. Kompleksitas yang dimiliki worms ini membuatnya sulit untuk dihentikan. Worms ini adalah Virus Conficker. Tujuan pembuatan Conficker adalah untuk mengacaukan ahli keamanan.

3. Agent.btz (2008) 
Malware agent.btz dikenal karena berhasil mengacaukan sistem keamanan Pentagon, bahkan sampai membuat pentagon  mendirikan departemen militer US Cyber ​​Command untuk mengatasi agent.btz. Agent.btz menyebar melalui thumb drive yang terinfeksi, kemudian menginstal malware untuk mencuri data-data penting.

4. Zeus (2007) 
Kit malware yang menargetkan informasi pribadi sangat banyak tersebar di dunia maya. Zeus sendiri sudah diperdagangkan oleh penjahat cyber saat ini, dan dijual di jaringan bisnis kejahatan cyber. Virus ini mampu mencuri password serta file.

5. Poisonivy (2005) 
Poisonivy adalah mimpi buruk keamanan komputer, virus ini memungkinkan hacker untuk diam-diam mengendalikan komputer pengguna yang terinfeksi dari jarak jauh. Malware seperti poisonivy dikenal sebagai “trojan akses remote,” karena memberikan kontrol penuh kepada pelaku melalui backdoor.

6. MyDoom (2004) 
MyDoom dikenal malware terkejam pada tahun 2004, virus ini dengan cepat menginfeksi sekitar satu juta komputer. Virus ini menyebar melalui email yang tampaknya seperti pesan memantul. Ketika korban yang tidak curiga kemudian membuka email sehingga komputernya terinfeksi. Kode berbahaya virus MyDoom kemudian mendownload sendiri dan mencuri buku alamat Outlook korban baru. Selanjutnya, dari sana menyebar ke teman, keluarga dan rekan korban. MyDoom menyebar lebih cepat daripada worms pada umumnya.

7. Fizzer (2003) 
Pada tahun 2003, worms banyak tersebar di e-mail, tapi fizzer adalah worms yang sama sekali baru. Fizzer dibuat untuk tujuan pencurian uang. Satu hal yang membuat fizzer terkenal adalah bahwa virus ini contoh pertama dari sebuah worm diciptakan untuk keuntungan finansial,” kata Roel Schouwenberg, seorang peneliti senior di perusahaan anti-virus Kaspersky. Sampai-sampai Microsoft menawarkan hadiah $ 250.000 untuk pemberi informasi siapakah yang membuat fizzer.

8. Slammer (2003) 

Pada bulan Januari 2003, Slammer cepat menyebar di internet yang mengganggu pelayanan publik dan swasta. Viru ini adlah suatu pertanda bagi kekacauan di masa depan. Slammer memiliki efek yang cukup nyata pada layanan kunci perusahaan besar. Di antara daftar dari korbannya, yaitu: Bank of America ATM, sistem tanggap darurat 911 di Washington, dan mungkin sebuah pabrik nuklir di Ohio.

9. Code Red (2001) 

Code Red menginfeksi hampir seluruh komputer di dunia pada tahun 2001. Code Red berhasil merusak website whitehouse.gov dan memaksa badan-badan pemerintah lainnya untuk memback-up datanya sementara.

10. Love Letter / I LOVE (2000) 

Kembali pada tahun 2000, jutaan orang membuat kesalahan dengan membuka lampiran email yang berlabel sederhana, “I Love You”. Alih-alih mengungkapkan pengakuan tulus dari pengagum misterius, tetapi sebalinya sebuah program berbahaya yang menimpa file gambar pengguna telah diaktifkan karena kecerobohannya sendiri. Virus Love Letter bisa dianggap sebagai virus komputer pertama yang memakai rekayasa sosial.
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Be Our Fans !

Top Post

Arsip Oke Media

 
Support : seo Copyright © 2012 - 2014/2015. Oke Media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edit By Idel Brodsky
Creator Oke Media by Sandhi Foreverz