Spark ketika diluncurkan oleh Martin Afpel dan Mukiat Sutikno |
Upaya PT General Motors Autoworld Indonesia (GMAI) meningkatkan pangsa pasar di Indonesia tak main-main. Tahun depan, ATPM Chevrolet ini berencana melepas tiga produk baru ke pasar domestik yakni, Spark AT, Orlando, dan Colorado.
Tim Lee, President of General Motors International Operations (GMIO) mengatakan, tahun depan GM akan masuk ke pasar baru yang belum disentuh sebelumnya yakni segmen komersial. Minimal, setiap tahunnya ada dua produk baru yang akan diluncurkan di Indonesia dalam tahun-tahun mendatang.
"Indonesia merupakan pasar yang sangat penting. Kami akan memperkenalkan dua produk global tahun depan. Salah satunya All New Colorado khusus untuk pasar Indonesia," ujar Lee di Hotel Sangri La, Jakarta, semalam.
Mukiat Sutikno, Direktur Pelaksana GMAI mengatakan, keinginan mendatangkan Colorado sebenarnya sudah mencuat tahun lalu. Pasalnya, potensi pasar pikap di Indonesia cukup besar karena pertumbuhan bisnis perkebunan dan pertambangan yang cukup tinggi di beberapa daerah.
"Sebenarnya, kalau bisa, kami inginnya tahun ini. Sudah banyak yang menanyakan khususnya perusahaan pertambangan dan perkebunan di Indonesia. Kami harap, masuknya kami di segmen komersial bisa mendongkrak pangsa pasar lebih besar lagi di Indonesia tahun depan," jelas Mukiat.
Dua produk Chevrolet yang akan dipasarkan di Indonesia, kiri MPV Orlando dan bak terbuka, Colorado |
Harry Yanto, Product Planning & Business Development Manager GMAI menambahkan, rencananya, Spark AT akan mulai dipasarkan pada kuartal pertama, disusul Orlando pada kuartal kedua dan Colorado di kuartal terakhir 2011. "Tentunya, kami harap semua bisa berjalan sesuai dengan rencana," jelas Harry.