Headlines News :
Home » , , , , » Chevrolet Luncurkan Colorado dalam 26 Varian

Chevrolet Luncurkan Colorado dalam 26 Varian

Written By www.sandhiserver.com on Selasa, 05 Maret 2013 | 12.09

Chevrolet luncurkan Colorado di Thailand

Chevrolet resmi meluncurkan Colorado di Bangkok, Thailand, Kamis (5/10/2011). Pikap baru ini ditawarkan dalam dua pilihan mesin diesel turbo dengan 26 varian dan akan dipasarkan ke 60 negara di seluruh dunia. Peluncuran di Indonesia diperkirakan pada tahun depan.

Dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, hari ini, General Motors (GM) mengaku telah menghabiskan dana Rp 18 triliun dan waktu 5 tahun untuk mengembangkan Colorado. Thailand dipilih GM sebagai basis produksi mengingat potensi pasarnya yang besar. Selain menggarap pasar domestik, GM juga memasok pasar ekspor, yang bukan cuma untuk lingkup ASEAN, tetapi juga dunia, yang disuplai dari Thailand.

"Thailand menjadi pasar pertama di dunia yang dipilih untuk memperkenalkan all-new Colorado. Hal ini menunjukkan keseriusan langkah Chevrolet menggarap segmen pikap mid-size," ungkap President GM Thailand/SEA and Chevrolet Sales Thailand Martin Apfel.

Dua mesin pilihan yang dibekali Chevrolet adalah Duramax turbo-diesel berkapasitas 2,8 liter dengan kemampuan tenaga 180 HP dan torsi 470 Nm serta berkapasitas 2,5 liter berdaya 150 HP dan torsi 350 Nm. Sistem transmisi juga ada dua pilihan, masing-masing 5-percepatan manual, 6-percepatan otomatis, dan transmisi tengah untuk perpindahan dari konfigurasi 4x2 menjadi 4x4, atau sebaliknya, yang dioperasikan secara elektronik.

Interior Chverolet Colorado

Mengenai masalah keamanan, Chevrolet tak tanggung-tanggung menawarkan fitur keselamatan aktif dan pasif, seperti electronic stability control, anti-lock braking system dengan electronic brake-force distribution, traction control, hydraulic brake assist, cornering brake control, dan tak ketinggalan kantong udara.

Colorado dipasarkan dalam tiga tingkat spesifikasi, yakni LS, LT, dan LTZ, tergantung dengan paket fitur kenyamanan dan keselamatan yang ditawarkan. Pikap pesaing Toyota Hilux, Mistubishi Strada Triton, Ford Ranger, dan Isuzu D-Max ini dibanderol mulai 537.000 bath (Thailand) atau Rp 154,3 juta sampai paling mahal 808.000 baht (Rp 232,3 juta) per unit.

Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Be Our Fans !

Top Post

Arsip Oke Media

 
Support : seo Copyright © 2012 - 2014/2015. Oke Media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edit By Idel Brodsky
Creator Oke Media by Sandhi Foreverz