Headlines News :
Home » , , , » VW Siapkan Produk Baru untuk Indonesia

VW Siapkan Produk Baru untuk Indonesia

Written By Admin on Jumat, 01 Maret 2013 | 22.33


VW Golf generasi ketujuh kemungkinan akan diluncurkan di Indonesia. Benarkah?
Carmall.com - Pada awal tahun 2013 ini PT. Garuda Mataram Motor (PT. GMM) selaku ATPM VW di Indonesia melakukan gebrakan dengan meluncurkan Tiguan 1.4 TSI di Indonesia. Dalam acara peluncuran yang bertajuk 'Volkswagen Tiguan's Day' tersebut, Presiden Direktur dan CEO PT. GMM, Andrew Nasuri, mengatakan bahwa pihaknya sedang berencana untuk meluncurkan satu produk baru untuk pasar Indonesia.

Ketika ditanya mobil apa yang akan diluncurkan dan kapan akan dirilis, Andrew belum mau membocorkannya lebih lanjut. Alasannya adalah ini baru perencanaan saja dan bisa saja tidak jadi dipasarkan di Tanah Air. Tentu saja ini membuat para awak media penasaran model apa yang akan mendarat di Tanah Air. Andrew juga menegaskan bahwa mobil yang akan masuk bukanlah Beetle ataupun Up!

Meskipun masih misterius, tapi kami melihat ada dua 'kandidat' kuat yang mungkin akan dirilis di Indonesia. Dua mobil tersebut adalah Amarok yang berjenis pick up double cabin dan Golf generasi ketujuh yang merupakan hatchback legendaris dan menjadi tulang punggung penjualan VW di Indonesia. Tapi diantara kedua produk VW tersebut yang paling memungkinkan masuk ke Tanah Air adalah Golf.

Mobil yang pertama kali diperkenalkan pada Paris Motor Show 2012 lalu ini sudah dijual di beberapa negara dunia sejak akhir tahun lalu. Dan tahun ini kemungkinan juga akan dipasarkan di Indonesia. Jika Golf terbaru ini jadi dipasarkan di sini kemungkinan tidak ada perbedaan yang signifikan dengan yang dijual di negara lain. Pihak PT. GMM sepertinya hanya mengubah spesifikasi mesin agar cocok dengan kualitas bahan bakar Indonesia, lalu juga merombak suspensi mobil menyesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia, dan cooling system juga turut diubah karena iklim tropis Tanah Air dengan suhu udara yang lebih tinggi.

Lalu untuk mesinnya, Golf terbaru yang akan dijual di Indonesia sepertinya akan menggunakan mesin TSI berkapasitas 1.400 cc. Tenaga yang dikeluarkan oleh dapur pacu tersebut adalah 140 hp dan untuk konsumsi bahan bakarnya mencapai 20 km/liter. Dan untuk transmisi yang ditawarkan kemungkinan besar adalah DSG dual-clutch dengan 7-percepatan.

Untuknya harga jualnya sendiri diperkirakan masih berkisar Rp 300 jutaan
.
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Be Our Fans !

Top Post

Arsip Oke Media

 
Support : seo Copyright © 2012 - 2014/2015. Oke Media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edit By Idel Brodsky
Creator Oke Media by Sandhi Foreverz