Headlines News :
Home » , , » Suriah kecam rencana AS salurkan bantuan pada pemberontak

Suriah kecam rencana AS salurkan bantuan pada pemberontak

Written By www.sandhiserver.com on Selasa, 05 Maret 2013 | 09.55

Suriah kecam rencana AS salurkan bantuan pada pemberontak
Menteri Luar Negeri Suriah, Walid Muallem (Presstv)
Menteri Luar Negeri (Menlu) Suriah, Walid al-Muallem mengecam keputusan Amerika Serikat (AS), memberikan bantuan kepada pemberontak Suriah, Sabtu (3/3/2013). Bantuan tersebut diberikan untuk membantu pemberontak menekan Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk mundur dari kekuasaanya.

"Saya tidak dapat memahami, bagaimana AS akan memberikan dukungan kepada orang-orang yang telah membunuh rakyat Suriah," ungkap Muallem saat berada di Iran bersama Menlu Iran, Ali Akbar Salehi.

"Langkah tersebut hanya mencerminkan sebuah kebijakan standar ganda. Seseorang yang berniat membantu mencari solusi politik tidak seharusnya menghukum rakyat Suriah," imbuh Muallem seperti dilansir Reuters.

Komentar Muallem datang dua hari setelah Menlu AS John Kerry mengatakan, pemerintah akan mengirimkan bantuan langsung senilai USD 60 juta setara dengan Rp 580 miliar. Kerry mengatakan kami prihatin dengan keberadaan kelompok ekstrimis yang beroperasi di dalam dan diantara kelompok oposisi Suriah, pihak yang tidak akan berbagi tujuan atas masa depan Suriah yakni demokrasi dan persatuan yang menghormai hak asasi manusia semua warga Suriah.

"Saya yakin, totalitas dalam upaya ini akan berdampak pada kemampuan oposisi Suriah untuk mencapai tujuannya," ungkap Kerry.

Pengumuman ini menjadi sebuah sinyal pergeseran tajam kebijakan Gedung Putih untuk pertama kalinya sejak perang saudara pecah di Suriah pada 2011 lalu. Perubahan sikap tersebut dimaksudkan untuk mempercepat akhir dari rezim Assad. Disaat bersamaan langkah tersebut juga bertujuan untuk membantasi gerakan kelompok radikal yang memberikan bantuan langsung kepada pemberontak Suriah.
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Be Our Fans !

Top Post

Arsip Oke Media

 
Support : seo Copyright © 2012 - 2014/2015. Oke Media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edit By Idel Brodsky
Creator Oke Media by Sandhi Foreverz