F: Kawasaki Z250 |
JAKARTA- Di sektor jantung pacu, Z250 tidak lagi menggunakan sistem pengabutan konvensional seperti karburator melainkan dengan sistem injeksi. Mesin ini sama persis dengan Ninja 250 yang berspesifikasi mesin 4 Tak, DOHC, 8 katup, dua silinder sejajar berpendingin air dengan kapasitas 249 cc.
Suara yang keluar dari lubang knalpot kurang sama persis dengan Ninja 250 FI. Ketika selongsong gas dipuntir spontan raungan mesin terdengar sangar namun halus.
Karena lokasi pengetesan yang tidak memungkinkan untuk mendapatkan kecepatan puncak maka besar kemungkinan kecepatan maksimum Z250 tidak berbeda jauh dengan Ninja 250 injeksi.
Untuk diketahui, saat Okezone melakukan pengujian Ninja 250 FI di Sirkuit Sentul, Bogor pada awal Agustus 2012 lalu, berhasil menyentuh angka kecepatan 155 kpj di trek lurus. Namun itu belum mencapai kecepatan puncak lho!
Spesifikasi:
Tipe Mesin: 4-Stroke, Liquid-cooled Parallel Twin
Kapasitas Mesin: 249 cc
Jarak dan Langkah: 62 x 41,2 mm
Rasio Komperasi 62 x 41,2 mm
Sistem Valve: DOHC, 8 Valves
Sistem Pembakaran: Fuel Injection with dual throttle valves
Pengapian: Digital
Starter: Electric
Transmisi: 6-speed, return
Power Maksimal: 23,5 kw (32 PS)/ 11,000 rpm
Torsi Maksimal: 21,0 Nm/ 10.000 rpm
Tipe Rangka: Tube diamond, steel
Rake/Trail: 26/82 mm
Suspensi Depan: 37 mm Telescopic Fork
Suspensi Belakang: Bottom-Link Uni-Trak with gas-charged shock and 5-way adjustable preload
Ban Depan/Belakang: 110/70-17 M/C (54S), 140/70-17 M/C (66S)
Rem Depan: Single 290 mm petal disc with dual-piston caliper
Rem Belakang: Single 220 mm petal disc with dual-piston caliper
Dimensi P x L x T: 2010 x 750 x 1025
Jarak roda: 1400
Tinggi Jok: 785 mm
Kapasitas Bahan Bakar: 17 liter
Berat Massa: 168 kilogram
Suara yang keluar dari lubang knalpot kurang sama persis dengan Ninja 250 FI. Ketika selongsong gas dipuntir spontan raungan mesin terdengar sangar namun halus.
Karena lokasi pengetesan yang tidak memungkinkan untuk mendapatkan kecepatan puncak maka besar kemungkinan kecepatan maksimum Z250 tidak berbeda jauh dengan Ninja 250 injeksi.
Untuk diketahui, saat Okezone melakukan pengujian Ninja 250 FI di Sirkuit Sentul, Bogor pada awal Agustus 2012 lalu, berhasil menyentuh angka kecepatan 155 kpj di trek lurus. Namun itu belum mencapai kecepatan puncak lho!
Spesifikasi:
Tipe Mesin: 4-Stroke, Liquid-cooled Parallel Twin
Kapasitas Mesin: 249 cc
Jarak dan Langkah: 62 x 41,2 mm
Rasio Komperasi 62 x 41,2 mm
Sistem Valve: DOHC, 8 Valves
Sistem Pembakaran: Fuel Injection with dual throttle valves
Pengapian: Digital
Starter: Electric
Transmisi: 6-speed, return
Power Maksimal: 23,5 kw (32 PS)/ 11,000 rpm
Torsi Maksimal: 21,0 Nm/ 10.000 rpm
Tipe Rangka: Tube diamond, steel
Rake/Trail: 26/82 mm
Suspensi Depan: 37 mm Telescopic Fork
Suspensi Belakang: Bottom-Link Uni-Trak with gas-charged shock and 5-way adjustable preload
Ban Depan/Belakang: 110/70-17 M/C (54S), 140/70-17 M/C (66S)
Rem Depan: Single 290 mm petal disc with dual-piston caliper
Rem Belakang: Single 220 mm petal disc with dual-piston caliper
Dimensi P x L x T: 2010 x 750 x 1025
Jarak roda: 1400
Tinggi Jok: 785 mm
Kapasitas Bahan Bakar: 17 liter
Berat Massa: 168 kilogram