Headlines News :
Home » , , , » 10 Tips Keamanan Untuk Smartphone

10 Tips Keamanan Untuk Smartphone

Written By Admin on Minggu, 15 Februari 2015 | 20.18

Anda mungkin sudah membaca banyak tentang hacker dan cara untuk melindungi komputer Anda, tapi untuk beberapa alasan, kebanyakan orang tidak benar-benar peduli semua yang banyak tentang keamanan smartphone. Mungkin karena tidak seperti hard drive tradisional di mana Anda menyimpan semua dokumen Anda, gambar, video, dll, tapi pengguna smartphone hiperaktif saat ini menyimpan banyak informasi yang cukup sensitif dan bahwa orang lain, seperti hacker, dengan senang hati akan menikmati mengambil saat Anda kembali berselancar di web di Starbucks.

10 Tips Keamanan Smartphone


Untungnya, keamanan smartphone mendapatkan traksi dan ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu mencegah smartphone Anda dari menjadi hacked. Sebenarnya, banyak langkah-langkah yang sama yang Anda ambil untuk melindungi komputer Anda dapat digunakan untuk melindungi smartphone Anda juga.

10 Tips Keamanan Smartphone

1. Gunakan kode akses Everywhere
Apakah Anda memiliki ponsel Android atau iPhone, Anda dapat mencegah akses ke perangkat Anda dengan menambahkan kode akses atau pola kunci pada Android. Ini langkah keamanan sederhana dapat mencegah informasi sensitif dari yang dilihat oleh orang lain. Ini terutama penting jika Anda memiliki banyak aplikasi diinstal di mana data pribadi yang disimpan seperti aplikasi keuangan (Mint, Bank apps, dll), jurnal aplikasi (dayone), aplikasi catatan (Evernote), dll Pada beberapa aplikasi ini seperti Mint dan dayone, Anda dapat menambahkan kode akses khusus untuk aplikasi tersebut, yang saya selalu lakukan selain passcode untuk melindungi layar awal.

Rumah passcode screen ini penting karena banyak aplikasi email (Mail pada iPhone dan Gmail di Android) bahkan tidak memiliki pilihan untuk kode akses email Anda. Email dapat berisi banyak informasi pribadi dan karena kebanyakan orang pergi ke pesta dan meninggalkan ponsel mereka di meja dan counter, itu sangat mudah bagi seseorang untuk mengintai di sekitar barang-barang Anda.

2. Lindungi iCloud Anda & Akun Google
Hal kedua yang kebanyakan orang tidak menyadari adalah bahwa jika seseorang dapat masuk ke iCloud atau akun Google, mereka dapat memperoleh akses ke banyak data yang mungkin akan membuat dan mengedit dari smartphone Anda. Di zaman, itu adalah ketidaknyamanan yang diperlukan untuk mengaktifkan verifikasi 2 langkah pada kedua account tersebut.

Ini cukup konyol, tapi Apple ID Anda pada dasarnya mengontrol akses ke setiap layanan Apple tunggal yang saat ini ada dari iTunes ke iCloud untuk FaceTime untuk iMessage, dll, dll Jika seseorang dapat mengakses Apple ID Anda, mereka dapat melampiaskan malapetaka di kehidupan Apple termasuk menghapus iPhone, iPad dan Mac dari jarak jauh. Hal ini cukup banyak masalah yang sama dengan Google. Akun Google Anda pada dasarnya log Anda ke semua layanan Google dari YouTube ke Gmail ke Google Play untuk Google Maps ke Google Calendar ke Picasa ke Google+, dll, dll, dll

3. Hindari Jailbreaking atau rooting Smartphone Anda
Jika Anda benar-benar tahu apa yang Anda lakukan dan Anda jailbreak atau akar telepon Anda untuk bersenang-senang dan kenikmatan, maka baik untuk Anda. Jika Anda ingin melakukannya karena Anda mendengar tentang hal itu dalam berita dan ingin menjadi "bebas" dari kendala dan pembatasan, maka Anda harus menghindari proses sama sekali. Pertama, dapat mengacaukan telepon Anda dan menyebabkan Anda lebih banyak duka daripada kebahagiaan. Kedua, Anda tidak akan dapat memperbarui telepon Anda dengan update terbaru untuk OS karena akan berada dalam modus tidak didukung.

Ya, Anda dapat menginstal beberapa aplikasi dan menyesuaikan pengaturan yang Anda dinyatakan tidak bisa melakukannya, tapi itu berarti Anda juga men-download aplikasi yang mungkin berisi perangkat lunak berbahaya. Anda sudah memiliki masalah pada Android karena mereka tidak seketat Apple mengenai apa yang masuk ke app store. Yang membawa kita ke titik berikutnya.

4. Hati-hati Dengan Apps Anda menginstal
Hal ini terutama penting pada perangkat Android. Google baru-baru ini dihapus 50.000 aplikasi yang dicurigai sebagai malware. Ada tidak akan ada kekurangan aplikasi yang mengandung malware, virus atau software licik lain untuk mencuri data atau merusak telepon Anda. The app store Apple juga memiliki masalah ini, tetapi untuk tingkat yang lebih rendah. Apple dokter hewan setiap aplikasi sebelum akan tercantum dalam toko dan secara rutin pergi tentang menghapus aplikasi dari toko yang dianggap melanggar kebijakan toko.

5. Gunakan App Daripada Browser
Jika Anda melakukan perbankan di ponsel atau perdagangan saham atau apa pun yang melewati informasi sensitif antara telepon dan internet, yang terbaik untuk menggunakan aplikasi resmi untuk situs atau perusahaan daripada pembukaan menggunakan browser pada ponsel Anda.

Misalnya, Chase, Bank of America, Vanguard, ScottTrade, Mint, dan banyak lembaga keuangan besar lainnya memiliki aplikasi mereka sendiri untuk iOS dan Android. Koneksi yang aman didukung pada browser smartphone juga, tetapi Anda akan menjadi sedikit lebih aman jika Anda mendapatkan sebuah aplikasi resmi yang mungkin memiliki fitur keamanan tambahan.

6. Kontrol Apa App Bisa Akses
Anda mungkin pernah melihat pesan berikut pada iPhone Anda seratus kali sudah:

Ada segala macam ini "AppName Menginginkan untuk Akses Data Anda" pesan. Data dapat berupa foto, lokasi, kontak, dll, dll Selalu berhati-hati dan jangan klik OK sepanjang waktu. Jika Anda mengklik apapun sepanjang waktu, lebih baik untuk hanya memilih Jangan Biarkan dan jika Anda benar-benar tidak dapat menggunakan aplikasi nanti, Anda dapat secara manual kembali dan mengubahnya untuk memungkinkan akses. Sebagian besar ini adalah permintaan yang sangat sah dan tidak akan menyebabkan kerusakan apapun, tapi itu lebih baik aman.

Pada Android, itu lagi buruk karena beberapa aplikasi akan meminta izin untuk segalanya meskipun mereka tidak membutuhkannya. Anda dapat membaca ini Lifehacker posting tentang bagaimana melindungi diri dari Android aplikasi yang meminta terlalu banyak izin. Ada juga lebih banyak akses pada Android daripada yang ada pada iOS, sehingga sekali lagi Anda harus lebih berhati-hati jika Anda adalah pengguna Android.

7. Menjaga Data Didukung Up
Ini bukan hanya ide yang baik untuk menjaga smartphone Anda didukung jika Anda menjatuhkannya di toilet, tetapi juga jika mendapat dicuri dan Anda harus menghapus jarak jauh bersih. Apple pengguna dapat menginstal aplikasi Find My iPhone, yang akan membiarkan Anda jauh mengunci telepon dan remote menghapus jika Anda tahu itu telah dicuri.

Jika Anda tidak memiliki data Anda didukung, Anda akan kehilangan semuanya jika dicuri. Jika Anda kembali ke atas secara lokal atau di awan, Anda akan dapat menghapus telepon Anda dan mendapatkan semua data Anda kembali pada ponsel baru Anda. Anda dapat melakukan sinkronisasi smartphone Anda ke komputer Anda menggunakan iTunes atau Anda dapat kembali ke atas ke awan melalui iCloud.

Pada Android, ada built-in alat cadangan, tetapi tidak semua cadangan pada ponsel Anda seperti iOS tidak. Sebaliknya, Anda harus bergantung pada aplikasi pihak ketiga di toko Google Play untuk cadangan telepon Anda sepenuhnya. Perhatikan bahwa Android juga memiliki fitur remote wipe , tetapi Anda perlu untuk setup terlebih dahulu dengan menginstal aplikasi tertentu.

8. Laporkan Telepon Anda Dicuri
Dalam beberapa bulan terakhir, telah ada database telepon dicuri dibuat yang dibagi antara operator nirkabel utama. Anda dapat melaporkan ponsel Anda dicuri dan itu akan mencegah orang dari menghubungkan ke operator dan menggunakan data atau menit. Jika mereka mencoba untuk menghapus itu, mengganti SIM, dll, tetap saja tidak akan memungkinkan mereka untuk mengaktifkan pada salah satu operator karena nomor seri. Anda dapat mengunjungi halaman berikut untuk melaporkan smartphone Anda dicuri dan mencegah pencuri menghubungkan ke semua operator nirkabel:

9. Update OS
Sama seperti Anda harus terus-menerus menginstal update keamanan Microsoft untuk PC Anda, itu ide yang baik untuk menginstal update terbaru untuk smartphone Anda. Anda bisa menunggu beberapa hari dan pastikan tidak ada masalah besar dengan update seperti degradasi baterai, dll, tapi jika tidak menonjol, kemudian memperbarui telepon.

Selain memperbarui OS, itu juga ide yang baik untuk memperbarui aplikasi diinstal pada telepon Anda. Sungguh menakjubkan betapa banyak smartphone yang pernah saya jumpai di mana ada 10, 20, 30 + aplikasi yang memiliki update yang ada telah terpasang. Mereka update dapat mencakup fitur baru, tapi banyak dari mereka adalah perbaikan bug, update kinerja dan perbaikan keamanan.

10. Wireless & Bluetooth
Bila Anda tidak di rumah, yang terbaik untuk mencoba untuk menonaktifkan nirkabel dan bluetooth sama sekali dan menggunakan 3G atau koneksi 4G jika Anda bisa. Saat Anda terhubung ke jaringan nirkabel yang tidak terpercaya, Anda terbuka untuk hacker pemindaian bagi korban melalui jaringan. Bahkan jika Anda tidak perbankan atau melakukan sesuatu yang lain yang melibatkan data sensitif, hacker masih dapat mencoba untuk menyambung ke smartphone Anda dan mencuri data, dll

Ketika datang ke Bluetooth, hacking adalah kurang umum, tapi itu mendapatkan popularitas sebagai orang mulai menggunakan teknologi lebih sekedar headset. Sekarang Anda memiliki jam tangan yang terhubung ke ponsel Anda melalui bluetooth dan band kebugaran dan berbagai gadget lainnya. Jika bluetooth diaktifkan dan ditemukan, memberikan hacker cara lain untuk mungkin melihat data yang melewati antara perangkat bluetooth dan ponsel Anda.

Semoga tips ini akan membantu Anda dalam kasus malang di mana Anda telepon hilang atau dicuri. Saya pribadi harus menghapus iPhone karena saya hilang dan kemudian menyadari seseorang menggunakan aplikasi dan sambungan data. Itu pasti tidak akan terjadi lagi, bahkan jika ponsel saya hilang atau dicuri karena aku sudah memastikan itu dilindungi sebagai mungkin.
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Be Our Fans !

Top Post

 
Support : seo Copyright © 2012 - 2014/2015. Oke Media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edit By Idel Brodsky
Creator Oke Media by Sandhi Foreverz