Headlines News :
Home » , , » Hummingbird, Satu-satunya Burung yang Bisa Terbang Mundur

Hummingbird, Satu-satunya Burung yang Bisa Terbang Mundur

Written By Admin on Minggu, 04 Januari 2015 | 16.45

Tahukah kalian kalau Burung Kolibri atau Hummingbird adalah satu-satunya burung yang bisa terbang mundur? Tidak seperti burung-burung kebanyakan yang hanya bisa mengepakkan sayapnya untuk terbang, burung kolibri memiliki pundak sayap yang sangat fleksibel, sehingga iya bisa memutar sayapnya hingga 180 derajat. Karena kelebihannya ini, burung kolibri mampu terbang ke belakang dan juga kesamping tanpa harus memutar arah.



Hummingbird, Satu-satunya Burung yang Bisa Terbang Mundur

Trik ini kadang dilakukan jika sedang diserang oleh burung lain, Burung kolibri akan langsung terbang mundur atau malah terbang dengan posisi badan terbalik, Hebatnya lagi mereka bisa melakukan trik ini tanpa harus mengurangi kecepatan terbang mereka. Memang burung kolibri diakui ilmuwan sebagai hewan yang akrobatis, didukung dengan otot dada yang kuat, burung kolibri mampu melakukan salto diudara, beda banget sama burung biasa!


Hummingbird, Satu-satunya Burung yang Bisa Terbang Mundur

Kalau diibaratkan cara mengepakkan sayapnya, burung kolibri melakukan gaya renang dada dan punggung yang biasa dilakukan oleh manusia, namun versi mereka sendiri. Burung kolibri cenderung dapat mengepakkan sayapnya sekitar 18 hingga 80 kali per detik. Para ilmuwan juga mengatakan kalau burung kolibri ini merupakan kombinasi unik antara fisik burung dengan gerakan terbang yang menyerupai serangga. Keren ya!

Sumber : Topkids.tv
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Be Our Fans !

Top Post

Arsip Oke Media

 
Support : seo Copyright © 2012 - 2014/2015. Oke Media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edit By Idel Brodsky
Creator Oke Media by Sandhi Foreverz