Headlines News :
Home » , , » Jenis & Manfaat Vitamin Bagi Tubuh

Jenis & Manfaat Vitamin Bagi Tubuh

Written By Admin on Jumat, 02 Mei 2014 | 15.06

Jenis & Manfaat Vitamin Bagi Tubuh
Tubuh yang sehat tentu sangat membutuhkan vitamin. Vitamin adalah zat organik yang dibutuhkan oleh tubuh meskipun dengan jumlah kecil. Vitamin berperanan dalam pertumbuhan normal, pengawalan kesehatan dan pencegahan penyakit.
Tahukah kamu apa saja jenis dan manfaat vitamin? Berikut jenis & manfaat pada vitamin:
  • Vitamin A
Vitamin A adalah salah satu zat organik yang memiliki manfaat kegunaan untuk mata. Fungsi dari vitamin A ini menjaga selalu penglihatan, berperan juga dalam menjaga lapisan selaput mukosa dalam tubuh. Sumber dari vitamin A ini yang sering kita jumpai adalah pada buah wortel.
  • Vitamin B
Vitamin B ini mempunyai manfaat yang sangat bagus sekali, terutama membantu dalam tumbuh kembang anak. Berperan juga dalam memperkuat tulang maupun gigi, meningkatkan kekebalan tubuh, asupan vitamin B yang cukup bagi tubuh juga mampu menangkal serangan virus penyakit.
  • Vitamin C
Vitamin C ini adalah vitamin yang tidak dapat diproduksi secara alami oleh tubuh. Mengapa demikian ? karena vitamin C memiliki kandungan asam yang tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan karena dapat menyebabkan asam lambung. Fungsi dari vitamin C adalah untuk membentuk protein yang berguna bagi sistem kekebalan tubuh. Berfungsi juga dalam hal menyembuhan luka, mempercepat proses metabolisme, dan menjadi antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas.
  • Vitamin D
Vitamin D adalah vitamin yang memiliki kandungan sangat baik untuk kesehatan tulang dan gigi. Vitamin D berfungsi untuk menghancurkan segala macam agen penyakit yang menyerang tubuh. Baik itu virus ataupun bakteri. Salah satu jenis yang memiliki kandungan vitamin D yaitu sinar matahari.
  • Vitamin E
Vitamin E merupakan salah satu vitamin antioksidan, vitamin ini setidaknya mampu meremajakan kesehatan dan kecantikan wanita. Manfaat Vitamin E untuk wajah mampu mencegah proses oksidasi sel, memperlambat penuaan dan meningkatkan gizi di samping itu, vitamin ini melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.
  • Vitamin K
Vitamin yang terakhir dalah jenis Vitamin K yaitu vitamin yang bermanfaat untuk sebagai alternatif dalam mencegah dan mengobati kanker, sehingga sel kanker yang akan menyebar ke dalam tubuh bisa tercegah dan terhambat. Selain itu Vitamin K bermanfaat untuk membantu penyerapan kalsium dari makanan dan membantu menjaga kesehatan tulang.
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Be Our Fans !

Top Post

Arsip Oke Media

 
Support : seo Copyright © 2012 - 2014/2015. Oke Media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edit By Idel Brodsky
Creator Oke Media by Sandhi Foreverz