Headlines News :
Home » , , » Selangkah lagi, AS selamat dari derita fiskal

Selangkah lagi, AS selamat dari derita fiskal

Written By www.sandhiserver.com on Selasa, 05 Maret 2013 | 09.23

Selangkah lagi, AS selamat dari derita fiskal

WASHINGTON. Senat Amerika Serikat meloloskan paket kesepakatan anggaran solusi fiscal cliff. Tinggal selangkah lagi AS bisa selamat dari masalah fiskal.

Beleid itu mendapat dukungan senat, dengan suara 89-8 pagi ini waktu Washington. Setelahnya, giliran parlemen AS yang akan voting untuk menentukan berlakunya kebijakan fiskal baru itu.

Jurubicara parlemen AS John Boehner telah mengumumkan bahwa anggota parlemen AS akan memperhitungkan beleid itu jika senat setuju. Mereka akan mengadakan rapat pada pukul 17.00 GMT atau tengah malam waktu Indonesia.

"Boehner sudah bilang bahwa ia menantikan langkah Senat. Sekarang saya berharap untuk Amerika bahwa ia akan membiarkan seluruh anggota parlemen untuk mengambil suara atas undang-undang ini," ujar Pimpinan Mayoritas Senat Demokrat Harry Reid.

Kesepakatan yang nantinya akan dikukuhkan dalam bentuk undang-undang setebal 157 halaman itu tercapai menjelang malam tahun baru. Isinya adalah melanjutkan pemangkasan pajak zaman Bush untuk rumah tangga yang berpenghasilan sampai dengan US$ 450.000. Tapi, mereka yang berpendapatan lebih dari itu harus membayar pajak dengan kenaikan 39,6%. Selain itu, asuransi untuk pengangguran akan dilanjutkan sampai tahun 2013.

Sebelumnya, Presiden Obama selalu menuntut pemangkasan pajak itu hanya untuk mereka yang berpendapatan hingga US$ 250.000 saja.
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Be Our Fans !

Top Post

Arsip Oke Media

 
Support : seo Copyright © 2012 - 2014/2015. Oke Media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edit By Idel Brodsky
Creator Oke Media by Sandhi Foreverz