Headlines News :
Home » , , , , » Desainer Porsche akan Merevolusi Bentuk Mobil Chery

Desainer Porsche akan Merevolusi Bentuk Mobil Chery

Written By www.sandhiserver.com on Senin, 04 Maret 2013 | 10.24


Chery Automobile merekrut mantan desainer Porsche Hakan Saracoglu untuk meningkatkan kekutan desain produk kendaraan. Pria berusia 47 tahun dan sempat bekerja di Ford Eropa itu akan bergabung bersama tim desainer Chery yang berbasis di Shanghai, China.
Hakan Saracoglu 01 460x306 Desainer Porsche akan Merevolusi Bentuk Mobil Chery“Chery bukan hanya QQ yang akan kami ubah desainnya. Perusahaan juga akan mengubah definisi. Chery akan memperkuat nilai, desain, dan rasa percaya diri konsumen. Itulah yang akan kami capai,” kata Hakan.
Chery yang saat ini memproduksi minicar, sedan, hingga SUV juga memiliki usaha patungan 50-50 bersama Tata Motors untuk memproduksi merek Land Rover di China. Seperti diketahui, Tata Motors merupakan pemilik dari merek asal Inggris tersebut.
Hakan sendiri dikenal sebagai orang di balik desain eksterior Porsche 918 Spyder, Boxster, dan Cayman. Keterlibatan Hakan di Chery telah berlangsung sejak Oktober tahun lalu.
Hakan bukanlah satu-satunya orang penting dalam desain manufaktur besar yang hijrah ke perusahaan otomotif China. Tahun lalu mantan desainer Ferrari Daytona Leonardo Fioravanti juga bergabung bersama Beijing Automotive Group.
Mantan kepala desainer Volvo Cars Peter Horbury bahkan sejak 2011 hijrah ke Zhejiang Geely Holding Group Co. sebagai wakil presiden senior yang menangani perubahan desain Geely.
Manufaktur SUV terbesar di China, Great Wall Motor Co., juga merekrut mantan direktur desain Mercedes-Benz Andreas Deufel pada tahun yang sama.
Kalangan konsultan di China menilai kepindahan para desainer pentolan dunia ke negeri Panda karena faktor gaji. Menurut Bill Russo, presiden perusahaan konsultasi berbasis di Beijing, Synergistic, gaji untuk profesional asing yang bekerja di perusahaan China besarnya bisa mencapai tiga hingga empat kali lipat dari standar yang berlaku di AS dan Eropa
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Be Our Fans !

Top Post

Arsip Oke Media

 
Support : seo Copyright © 2012 - 2014/2015. Oke Media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edit By Idel Brodsky
Creator Oke Media by Sandhi Foreverz