Headlines News :
Home » , » Sehari, COD: Black Ops II Hasilkan USD500 Juta

Sehari, COD: Black Ops II Hasilkan USD500 Juta

Written By media wap on Sabtu, 17 November 2012 | 21.23

Seperti yang sudah diduga sebelumnya, peluncuran perdana game Call of Duty: Black Ops II menuai sukses besar. Bahkan lebih dari itu, hasil yang diumumkan oleh Activision Blizzard, sekuel game COD tersebut sukses mencatatkan angka yang fantastis, yakni setengah miliar dolar.

Menurut studio game itu, COD: Black Ops II mampu menghasilkan nilai penjualan sebesar USD500 juta. Sebuah rekor baru dan fantastis, mengingat pencapaian itu dicetak dalam waktu 24 jam alias sehari setelah game ini dirilis secara resmi ke seluruh dunia. Demikian yang dilansir Financial Express, Sabtu (17/11/2012).

Hasil ini tentu saja sangat menguntungkan tidak hanya dari sisi pundi-pundi uang. Pasalnya menurut laporan, berita baik itu membuat saham Activision naik hingga 3%. Walaupun salah satu pengamat menyebutkan, keberhasilan ini merupakan hasil kombinasi dari COD dan Skylander--game lain dari Activision yang juga diluncurkan ke toko game.

Apa yang dicapai oleh COD: Black Ops II sudah melewati dari Halo: 4 yang dirilis nyaris bersamaan. Sekedar catatan, menurut data Microsoft, Halo 4 dalam sehari meraup penjualan USD 220 juta.

Memang jumlah tersebut kalah, namun angka tersebut memang tergolong luar biasa, apalagi Halo 4 hanya dirilis secara eksklusif untuk Xbox 360. Penjualan sebesar itu juga konon sudah mengalahkan film Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 dan The Avengers para periode yang sama.

Sekedar diketahui, versi sebelumnya dari game COD, yakni Modern Warfare 3 sukses mencatatkan penjualan USD 400 juta dalam waktu sehari. Mereka membutuhkan 16 hari untuk menggenapkan catatan penjualan sebesar USD1 miliar.
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Be Our Fans !

Top Post

Arsip Oke Media

 
Support : seo Copyright © 2012 - 2014/2015. Oke Media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edit By Idel Brodsky
Creator Oke Media by Sandhi Foreverz