Headlines News :
Home » , , , » 5 Petinju Tercepat Sepanjang Sejarah

5 Petinju Tercepat Sepanjang Sejarah

Written By Admin on Sabtu, 13 Juli 2013 | 13.28


 Bicara petinju tercepat di dunia pastilah akan menimbulkan pro dan kontra, karena belum ada statistik resmi yang mengukur kecepatan petinju saat ini. Namun daftar berikut adalah petinju yang dianggap tercepat jika disaksikan secara langsung di masa jayanya:

1. Roy Jones Jr
Di pertengahan tahun 90-an, semua penggemar tinju di dunia pasti mengetahui siapa Roy Jones Jr. Petinju dengan atribut tertandingi. Jones sangat cepat, kuat dan mempunyai insting untuk membuat lawan bingung hingga roboh tak berdaya. Jones sangat cepat saat melepaskan pukulan jabnya yang kemudian diikuti dengan upper cut tangan kirinya. Pukulannya seringkali mendahului pukulan lawan. Semasa jayanya, Jones berhasil menaklukan petinju-petinju dengan kecepatan luar biasa seperti James Toney, Bernard Hopkins dan Mike McCallum

Roy Jones Jr, (sumber:boxingrepublic)

2. Sugar Ray Leonard
Ray Leonard adalah atlet yang memiliki pukulan dan refleks secepat kilat. Walaupun pukulannya tak secepat Jones, namun tehnik Leonard lebih baik dibandingkan Jones. Sugar Ray Leonard selalu masuk dalam setiap peringkat petinju terbaik di dunia. Ia terkenal dengan petinju yang memiliki kombinasi pukulan yang sangat cepat sepanjang sejarah. Sangat sulit untuk melihat kecepatan gerakan tangannya.

Sugar Ray Leonard menghajar Marvin Hagler, (sumber: chattanoogafreelance)

3. Meldrick Taylor
Jika kita mengabaikan kecepatan tangan Meldrick Taylor, perhatian kita pasti tertuju pada kecepatan kaki petinju dari Philadelphia ini. Taylor dapat masuk menyerang dan keluar menghindar dari serangan lawan dengan sangat cepat. Kelebihannya ini, membuat Taylor sangat mustahil untuk disergap oleh serangan lawan. Kombinasi fisik dan koordiniasi mata yang sangat brilian, membuat Taylor dikenal sebagai salah satu petinju paling cepat yang sangat enak ditonton sepanjang masa.

Meldrick Taylor, (sumber: boxingcareerdvds)

4. Manny Pacquiao
Yang sangat mengagumkan dari Manny Pacquiao adalah ia bertambah cepat seiring perkembangan karirnya. Di saat petinju lain mengalami penurunan kecepatan saat mendekati umur 30 tahun, Pacquiao terlihat sebaliknya. Kecepatannya dalam mengambil nafas dan gerakan kakinya membuat lawan kesulitan melihat kapan Pacquiao datang menyerang. Saat ini, ia adalah petinju aktif yang paling cepat di muka bumi.

Manny Pacquiao, (sumber: letitflow)

5. Sugar Ray Robinson
Ray Robinson dikenal oleh semua penggemar tinju sebagai petinju terbaik yang pernah hidup. Petinju yang sebelumnya dikenal sebagai Walker Smith ini selalu tampil luar biasa dalam setiap pertarugannya. Kelebihannya adalah kecepatan mengambil nafasnya yang sangat mengagumkan.(**)

Sugar Ray Robinson, (sumber: boxingmemories)
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Be Our Fans !

Top Post

Arsip Oke Media

 
Support : seo Copyright © 2012 - 2014/2015. Oke Media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edit By Idel Brodsky
Creator Oke Media by Sandhi Foreverz