Headlines News :
Home » , , , » Wah, Ternyata Teh Juga Berbahaya Bagi Kesehatan

Wah, Ternyata Teh Juga Berbahaya Bagi Kesehatan

Written By Admin on Senin, 12 November 2012 | 13.57


Bahaya Minum TehBahaya minum teh – Teh yang sering kalai kita minum ternyata jika dikonsusmsi secara berlebihan bisa memiliki dampak buruk bagi kesehatan salah satunya bisa mnimbulkan penyakit batu ginjal dan
Anemia Defisiensi Besi.
Apapaun yang kita makan atau minum secara berlebihan menag tidak baik untuk kesehatan salah stynya adalah tek minuman yang paling banyak di minum orang Indonesia ini selain memiliki manfaat untuk kesehatan ternyata memikli dampak buruk bagi kesehatan jika diminum secara berlebihan.
Teh dapat menimbulkan batu ginjal sebab didalam teh terkandung zat oxalate dengan konsentrasi tinggi, salah satu zat kimia yang dapat memicu pembetukan batu ginjal dan kerusakan umum saluran kemih.
Minum teh ketika kondisi tubuh mengalami dehidrasi berat pun juga sangat berbahaya sebab dapat meningkatkan risiko pembentukan batu ginjal.
Tidak hanya itu saja minum teh sambil makan makanan  besar  (makan nasi dengan lauk) juga tidak baik untuk kesehatan sebab  Zat besi yang ada di lauk akan terikat oleh tannin dan catechin sehingga tidak dapat terserap usus. Kondisi ini sangat berbahaya seperti yang kita ketahui zat besi sangat dibutuhkan tubuh untuk pembentukan sel darah merah dan jika tubuh kekurangan zat besi maka akan mengakibatkan penyakit salah satunya adalah penyakit anemia Defisiensi Besi.
Nah karena minum teh ada sedikit resiko kesehatan yang bisa ditimbulkan alangkah baiknya kamu saat ini tidak meminum teh dengan berlebihan bijaklah dalam minum teh agar penyakit yang beresiko tidak timbul pada diri kamu.
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Be Our Fans !

Top Post

Arsip Oke Media

 
Support : seo Copyright © 2012 - 2014/2015. Oke Media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edit By Idel Brodsky
Creator Oke Media by Sandhi Foreverz