Headlines News :
Home » , , » 5 Makanan Peningkat Kekebalan Tubuh

5 Makanan Peningkat Kekebalan Tubuh

Written By Admin on Senin, 12 November 2012 | 13.53


Makanan Peningkat Imunitas
Kekebalan tubuh atau sistem imun merupakan upaya tubuh untuk melawan suatu penyakit yang masuk kedalam tubuh kamu, jika kekebalan tubuh kita kurang maka kita akan mudah terserang penyakit, nah bagi kamu yang memiliki sitem imun atau kekebalan tubuh yang buruk sebaiknya kamu harus memakan beberapa makanan yang bisa meningkatkan sistem imun. Kamu ingin tahu makanan apa aja yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh simak 5 Makana Peningkat Kekebalan Tubuh berikut ini.
1. YogurtBukan rahasia lagi jika yogurt sangat baik bagi pencernaan dan sistem imun. Jadi cobalah untuk mengonsumsi yogurt sebagai makanan penutup demi meningkatkan sistem imun dalam tubuh.
2. LabuSayuran yang satu ini kaya akan antioksidan dan beta-carotene yang ampuh melawan bakteri jahat. Anda bisa memasak labu menjadi olahan sayur hingga makanan penutup seperti kue pai.
3. Rumput lautSatu porsi rumput laut ternyata mengandung vitamin C yang lebih banyak daripada buah jeruk. Bukan cuma itu, rumput laut juga kaya akan vitamin B yang bersifat menurunkan risiko kanker dan serangan jantung.
4. ZincMerasa ada yang gatal di tenggorokan? Tandanya Anda kekurangan zinc. Jika rasa gatal dibiarkan, Anda biasanya akan langsung terserang pilek keesokan harinya. Sebelum itu terjadi, segera konsumsi makanan yang mengandung zinc, misalnya seafood, daging, produk susu, biji-bijian, dan kacang-kacangan.
5. Air putihJangan sepelekan air putih. Sebab kurang cairan juga mempengaruhi sistem imun dan membuat Anda mudah terserang penyakit. Pastikan Anda memenuhi kebutuhan cairan dengan minum air putih minimal delapan gelas sehari.
Nah itulah beberapa makanan yang bisa menguatkan sistem imun kekebalan tubuh kamu sehinga gak mudah sakit.
Share this article :
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Be Our Fans !

Top Post

Arsip Oke Media

 
Support : seo Copyright © 2012 - 2014/2015. Oke Media - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Edit By Idel Brodsky
Creator Oke Media by Sandhi Foreverz